Magic for Dhamma: Sharing Kepada Remaja VTBS, Kelapa Gading, Jakarta Utara



Minggu, 28 April 2019 kembali Litar Suryadi sharing Dhamma. Kali ini Litar sharing untuk remaja di Vihara Theravada Buddha Sasana (VTBS), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tentu saja, dalam membabarkan Dhamma, Litar menyelipkan sulap. Kali ini Litar menjelaskan agar remaja Buddhis pandai-pandai menjaga diri. Bergaul dengan orang bijak. 

Pada dasarnya, orang baik akan bergaul dengan orang baik, orang yang memiliki perilaku buruk pun cenderung bergaul dengan teman yang sejenis. Mirip dengan air dan minyak, keduanya tak bisa menyatu. Iya, Litar mengibaratkan tali tiga warna ini, jika mereka terdiri dari orang baik dan buruk, mereka tidak bisa bersatu.

Tapi ketika ketiga orang tadi memiliki kesamaan visi misi, orang baik berkumpul dengan orang baik, mereka akan mudah akrab. Contohnya tali ini, mereka saling bergandengan tangan.


Apabila dalam pengembaraan seseorang tak menemukan sahabat yang lebih baik atau sebanding dengan dirinya, maka hendaklah ia tetap melanjutkan pengembaraannya seorang diri. Janganlah bergaul dengan orang bodoh.


Catatan:
Bagi SMB sekitar Jawa Barat, Banten, dan Jakarta yang ingin kami mengisi SMB (tentu ada selingan sulapnya), silakan hubungi Yayasan Dasa Paramita (wadah anak buddhis dan Dhammaduta muda) WA: 0812 9037 3339.


Sulap sebagai media pembabaran Dhamma adalah berkat kerja sama:




Kami memiliki group WA "Pembina SMB". Jika Anda adalah Kakak Pembina SMB, ayo bergabung ke group dengan cara kirim pesan via WA ke Litar Suryadi: 0812 9037 3339

Kita bertukar pikiran tentang materi untuk SMB dan berbagi pengalaman selama mengajar di SMB. Kami juga memiliki aplikasi "Majalah SMB" yang bisa dijadikan media untuk memuat berita kegiatan SMB di tempat Anda dan juga media yang memuat karya anak-anak SMB tempat Anda mengajar. Kirimkan berita dan foto ke Admin, Admin akan menampilkannya di aplikasi "Majalah SMB"

Ayo download dan pasang aplikasi Majalah SMB di ponselmu. Klik saja: "Majalah SMB"


Info lengkap tentang sharing Dhamma dengan media sulap di SMB, bisa dibaca di sini (klik saja): Sim Salabim: Sulap, Pembina SMB, Majalah SMB, dan Dhamma

0 komentar:

Posting Komentar