Memperkenalkan Agama Buddha Pada Anak Sejak Dini

Sumber foto: Majalah SMB

Sumber foto: Majalah SMB
  
Banyak orangtua yang mungkin bingung bagaimana memperkenalkan agama Buddha pada anak, atau pada usia berapa anak sebaiknya diajak ke sekolah Minggu.

Kebanyakan merasa usia anaknya masih terlalu kecil untuk mengikuti kegiatan sekolah minggu yang diadakan. Ada juga yang menganggap bahwa sebaiknya anak mulai diajak ketika sudah SD saja, akibatnya jika anak bersekolah di sekolah agama lain, mereka justru lebih dulu mengenal ajaran agama lain ketimbang agamanya sendiri.

Sebenarnya sejak 1 tahun anak sudah boleh diajak ke sekolah Minggu. Rata-rata vihara pasti memiliki sekolah Minggu, bahkan banyak vihara yang memisahkan anak berdasarkan usianya.

Lalu bagaimana jika anak tidak bisa mengikuti?

Tidak perlu khawatir, coba Anda pikirkan, sekarang saja banyak sekolah yang membuka kelas pre school di mana anak mulai usia 1,5 tahun sudah bisa bersekolah. Apa anak bisa mengikuti? Tidak juga, yang penting anak belajar berinteraksi baik secara fisik, visual, maupun audio.

Begitu juga dengan sekolah Minggu di vihara, tidak perlu khawatir jika mereka belum bisa mengikuti. Yang terpenting mereka mulai mengenal agama Buddha baik melalui lagu, gambar, paritta, dan lain-lain. Jadi yuk mulai perkenalkan agama Buddha sejak dini kepada anak Anda.

Sumber artikel: Agama Buddha

0 komentar:

Posting Komentar